Budaya

Tentang Kurikulum 2013

Rupanya beberapa hari ini tampang saya muncul di sebuah advertensi di televisi. Sampai detik ini saya sendiri belum tertarik melihatnya. Tapi saya senang sesekali mengerjakan sebuah iklan layanan masyarakat. Khususnya untuk mempromosikan “Kurikulum 2013″.

Banyak yang bertanya mengapa saya bersedia jadi “bintang iklan” untuk sesuatu yang kontroversial. Tidakkah saya hanya dimaanfatkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk agenda mereka?

Tantangan Kearifan Budaya Sunda

Kerangka acuan atau term of reference (TOR) yang diajukan panitia penyelenggara diskusi akhir tahun Pikiran Rakyat berpangkal pada banyaknya seniman Jawa Barat terkenal yang meninggal dunia pada 2010. Inti soal yang diajukan, sejauh mana "kesiapan" masyarakat Jawa Barat umumnya, sepeninggalnya para mendiang itu: tentang dokumen-dokumen yang ditinggalkannya, dan seperti apa harapan berlanjutnya "tradisi" kreativitas berkesenian pada generasi penerusnya.

R. Tjeje Somantri (1892-1963): Tokoh Pembaharu Tari Sunda

Mengenali lebih dekat kiprah seni Tjetje Somantri dalam kontelasi dunia tari Sunda serta latar belakang kultural historis masa sebelum munculnya karya tari Tjetje Somantri.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.