Pendidikan

Tentang Kurikulum 2013

Rupanya beberapa hari ini tampang saya muncul di sebuah advertensi di televisi. Sampai detik ini saya sendiri belum tertarik melihatnya. Tapi saya senang sesekali mengerjakan sebuah iklan layanan masyarakat. Khususnya untuk mempromosikan “Kurikulum 2013″.

Banyak yang bertanya mengapa saya bersedia jadi “bintang iklan” untuk sesuatu yang kontroversial. Tidakkah saya hanya dimaanfatkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk agenda mereka?

Metodologi pengajaran Seni Talempong dan Tari Piring Minangkabau ( Buku II )

Bahan ajar ini merupakan hasil penelitian kerja sama tim peneliti Universitas Pendidikan Indonesia dengan Sekolah Tinggi Seni Padang Panjang dan Universitas Negeri Padang. Buku II memuat model-model pembelajaran yang dapat diaplikasikan oleh guru dalam pembelajaran pendidikan seni musik talempong dan tari piring

Talempong Minangkabau: Bahan Ajar Musik dan Tari ( Buku 1 )

Bahan ajar ini merupakan hasil penelitian kerja sama tim peneliti Universitas Pendidikan Indonesia dengan Sekolah Tinggi Seni Padang Panjang dan Universitas Negeri Padang. Buku I membahas tentang pengetahuan dan informasi perkembangan musik talempong Minangkabau.

Suling Abas: Penuntun Praktis Bermain Suling (Recorder Sopran)

Metode pelajaran bagaimana bermain suling abas dari teknik penjarian, letak titinada, pola ritme, dan latihan lagu yg disesuaikan dengan kemampuan anak juga disertai dengan gambar-gambar nada yang dipakai untuk pembelajaran.

Tantangan Sumatra Barat: Mengembalikan Keunggulan Pendidikan Berbasiskan Budaya Minangkabau

Kumpulan makalah seminar dengan tema Tantangan Mengembalikan Keunggulan Pendidikan di Sumatera Barat.

Zircon - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.